Minggu, 20 Februari 2011

Istilah-istilah Umum Seputar Dunia Persatelitan (F)

F
Feedhorn
     adalah batang/kepala antena yang digunakan untuk menyampaikan gelombang radio antara transceiver (pemancar dan penerima) dan reflektor. feedhorn juga memilih polarisasi gelombang yang akan diterima, yang membantu kelancaran sinyal dari sinyal yang tak diinginkan akibat jalur yang berdekatan dan transponder, dan dari satelit komunikasi lain pada posisi orbital dekatnya. Hal ini dapat berupa horizontal atau vertikal jika polarisasi linear, atau searah jarum jam atau berlawanan jika melingkar (juga disebut kiri dan kanan). perangkat tertentu juga dapat memungkinkan feedhorn untuk menerima baik linier dan melingkar, meskipun hal itu menyebabkan kehilangan sedikit untuk semua sinyal yang masuk.
Feet
Kaki, linear unit setara dengan panjang 12 inci
First Media
PT First Media Tbk (IDX: KBLV), sebelumnya bernama PT Broadband Multimedia Tbk, adalah perusahaan publik Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. First Media menyediakan jasa layanan internet pita lebar, televisi kabel, dan komunikasi data, yang secara keseluruhan diperkenalkan sebagai "Triple Play". Jaringannya meliputi Jabodetabek, Surabaya, dan Bali.
First Media merupakan anak perusahaan Grup Lippo. First Media juga memegang penuh kepemilikan saham PT Ayunda Prima Mitra yang menguasai 80% saham PT Direct Vision, perusahaan yang mengoperasikan jasa televisi satelit Astro Nusantara. Astro Nusantara sendiri tidak beroperasi lagi sejak 20 Oktober 2008.
Pada tahun 2008, First Media memiliki sekitar 180.000 pelanggan internet dan sekitar 130.000 pelanggan televisi. Jaringan serat optik First Media memiliki panjang 2.597 kilometer yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, dan Bali. First Media menargetkan satu juta rumah akan terjangkau jaringan mereka sebelum awal 2009.
Frequently Asked Question (FAQ)
Sejumlah pernyataan yang paling sering ditanyakan mengenai suatu masalah atau topik tertentu. Bagian ini dilengkapi pula dengan jawaban atas suatu solusi dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, sehingga membantu pengguna untuk lebih memahami masalah tersebut.
Frekuensi
Jumlah getaran gelombang elektrik/suara per detik pd gelombang elektromagnetik
Frequency
Banyaknya gelombang sinyal analog yang muncul dalam satu detik.
Fiber Optic Cable
Kabel serat optik memiliki kelebihan mampu menyalurkan data dengan kecepatan tinggi, bandwith sangat lebar dan tidak terpengaruh oleh sinyal elektromagnetik.
File
File terdiri dari sekumpulan record-record yang saling berhubungan. Setiap record memiliki nomor yang disesuaikan dengan posisinya dalam file.
Fitur
Dari Feature, fungsi atau kemampuan khusus yang ada pada sebuah alat.
FM (Frequency Modulation)
Teknik modulasi yang menggunakan perubahan frekuensi sinyal analog untuk membedakan kedua sinyal digital.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar