Minggu, 20 Februari 2011

Istilah-istilah Umum Seputar Dunia Persatelitan (G)

G
Gain
Perbandingan antara banyak sinyal yang dikeluarkan dengan jumlah sinyal semula (yang dimasukkan).
Antena gain berkaitan dengan intensitas antena dalam arah tertentu dengan intensitas yang akan dihasilkan oleh sebuah antena yang ideal, hipotetis yang terancarkan sama pada semua arah (isotropically) dan tidak memiliki kebocoran. Karena intensitas radiasi dari kekuatan antena isotropik tingkat kebocorannya sama dengan antena dibagi dengan 4π steradians sudut yang solid, kita dapat menulis persamaan berikut:
http://www.forumsatelit.com/gallery/11674_27_01_11_10_08_52.png
http://www.forumsatelit.com/gallery/11674_27_01_11_10_04_37.png
Gelombang Mikro (Micrwave)
Gelombang mikro atau Mikrogelombang (microwave) adalah gelombang elektromagnetik dengan frekuensi super tinggi (Super High Frequency, SHF), yaitu di atas 3 GHz (3x109 Hz).Gelombang mikro juga dimanfaatkan pada RADAR (Radio Detection and Ranging). RADAR digunakan untuk mencari dan menentukan jejak suatu benda dengan gelombang mikro dengan frekuensi sekitar 1010 Hz.
Global TV
Adalah adalah salah satu stasiun televisi swasta nasional di Indonesia yang mengudara secara terestrial dari Jakarta. Berawal dari sebuah stasiun televisi swasta lokal di Jakarta, Global TV belakangan meluaskan siaran ke 5 kota besar lainnya. Global TV memiliki hak siar atas liga balap paling bergengsi di dunia, Formula 1 setelah sebelumnya hak siar Formula 1 dikuasai MNCTV, dan kejuaraan dunia balap antar negara, A1. Kedua ajang ini disiarkan Global TV sendirian. Global TV juga memiliki hak siar dalam ajang sepak bola Euro 2008, bersama RCTI dan MNCTV. Direktur Utama Global TV saat ini adalah Daniel Tatang Hartono yang merupakan mantan Direktur Keuangan RCTI. Global TV juga pernah menayangkan Piala Dunia 2010 dan untuk tahun ini, Global TV dan MNCTV menayangkan Liga Utama Inggris.
Grid
Titik-titik dalam form yang berfungsi sebagai pemandu programmer dalam mengatur posisi dan ukuran komponen saat proses perancangan antarmuka suatu aplikasi program menggunakan bahasa pemrograman berbasis pixel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar